Jumat, 30 Oktober 2015

Ceritanyaa sih jalan jalan ke Singapore


Yaa kali ini ane mau cerita tentang trip ane ke Singapore alias singamiskin.. hehehe. Walaupun ini bukan trip pertama ane ke negara singa ini, tapi ini yang masih ane inget dan ane bisa ceritain dibanding trip ane sebelumnya yang liburan dengan dana sedikit yang klo kata anak2 zaman sekarang mah backpackeran gtuuu dehh ^^... Okeee dimulai dengan naik pesawat dengan kode penerbangan SQL (Biasanya pake QZ muluuuu) sesampainya di Changi dan ngurus imigrasi ane langsung coba top up EZ Link ane yang sebelumnya ane bli pada trip sebelumnya yang ane beli dengan harga $10 yang ternyata masih bisa dipakeee..  lanjut kita ke penginapan, untuk ketiga kalinya kesini ane selalu nginep di penginapan di daerah Orchard.. Wiiiiih gaya banget yaaa. Nanti ane ceritain knapa ane seneng nginep di tempat ini. Untuk mencapai Orchard dari Changi Airport itu ane pake MRT (Yaiyalaaah buat apaan EZ Link di top up klo ga dipake) Pertama naik dari Changi lalu turun di intersection Tanah Merah, lalu nyambung lagi kearah yang tujuan akhir Joo Koon klo ga salah jalurnya hijau. Oh iyaaa MRT ini ada 4 jalur yaitu Merah, Ungu, Hijau, Kuning dimana semuanya saling terhubung. Abis naik yg ke arah Joo Koon turun lagi di City Hall, trus naik lagi yang ke tujuan akhir Jurong East jalurnya warna Merah, abis itu turun di Orchard deeeh.
Untuk ke penginapan, dari stasiun Orchard ga jauh leawtin Lucky Plaza trus ke arah Mounth Elizabeth (bukan nginep di rumah sakitnyaaaaa) Nah sekarang ane mau jawab kenapa nginepnya disini yaitu karena dekat dengan tempat makan, ane biasa makan di lucky plaza tempatnya di bawah, di pojokan. Ada makanan Indonesia yang selalu jadi andelan ane nih gan rata2 harganya $6.


Nah alesan lain ane nginep disekitar Orchard itu karena dekat dengan masjid al-falah, secara ane kan muslim ada solat 5 waktu yang harus ane lakuin hehehehe Nah untuk tempatnya ane kasih tau nih di peta dibawah ini. Dari lucky plaza lurus trus ajah ada pertigaan pertama masih lurus, lewatin paragaon oh iyaa di depan paragon biasanya ada yang jualan es krim singapore pake sepeda gtu harganya $1 es potong cuma dikasih roti doang sebenernya siiiiihh..  nah ada pertigaan belok kiri, gajauh kok tempatnya disebrang.

Untuk jalan2nya ya biasalah ke Merlion, Marina, Garden by the bay, dan pasti ke Sentosa Island laaaah...
Untuk masuk ke sentosanya cuma 1 Sgd bisa pake EZ Link yang dipake buat MRT, pada trip sebelumnya ane masuk ke Universal Studio nya harga tiketnya menurut ane cukup mahal.. Hahahaha bandinginnya sama Dufan siih hehehe. Untuk 1 Orangnya dikenakan biaya $72, saran ane klo mau ke Universal itu dari pagi karena acaranya berjadwal untuk tau jadwalnya ambil peta, amati titik bintang di peta, ambil Live Show List, lokasinya agak acak + ada jam2nya. Tour nya Thematic jadi ada alur nya (ini udah 1 arah)Universal Globe  (gate+penyewaan skuter) > Hollywood > NewYork > Transformers > SyFi City > Ancient Egypt Mummy > Lost World Jurassic Park > Water World > Far Far Away Shrek > Madagaskar. Khusus Show HARUS PILIH SEAT PALING DEPAN biar efeknya berasa.. hehe klo takut basah = beli plastik jas hujan $2. Tapi klo gamau masuk ya gapapa yang penting foto2 di depan Universalnya hahahahaha..
Kali ini ane masuk ke Aquarium bawah laut terbesar didunia (Klo kata iklannya siiih begituuu) kali ini ane masuknya gratis karena dapet tiket gratis dari temen aneee (Alhamdulilaaaah yaaaah) ya didalemnya kaya seaworld cuma ini lebih besar dan luas ajah sampe ada kapal karam di dalam aquariumnyaa wiiiiiihh..
Yaudah segitu dulu ajah cerita anee, mungkin bisa membantu untuk yang mau trip kesana hehehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar